Thursday , November 23 2017
Home / Depok / Wali Kota Depok Nur Mahmudi Pamerkan Batu Akik Sulaeman Madu

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Pamerkan Batu Akik Sulaeman Madu

depokklik.com — Wali Kota (Walkot) Depok Nur Mahmudi Ismail, membuka ajang industri kreatif yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok di Balai Kota Depok. Sedikitnya, terdapat 80 booth di bidang fesyen, kerajinan tangan, kuliner, hingga batu akik.

Tak mau kelewatan, Nur Mahmudi langsung menuju stand batu akik. Namun Walkot Depok yang juga kader PKS itu, mengaku tidak begitu menggemari batu akik, dan seringkali diberi orang lain sebagai cenderamata. Seperti ketika Nur Mahmudi memperlihatkan batu akik Sulaeman Madu di tangannya.

“Ini saya enggak beli, tapi dikasih. Ini namanya batu akik Sulaeman Madu. Bagus, kan?” tuturnya sambil tertawa, Rabu (3/6/2015).

Ia menambahkan, industri mikro kecil dan industri kreatif meskipun tidak bermodal besar, namun memiliki nilai tambah prospektif serta dapat membuka kesempatan lapangan kerja. Batu akik, kata dia, menjadi salah satu pelengkap komunitas industri kreatif.

“Di Depok banyak yang mengembangkan industri itu, mengasah dan menjual dan ada pula tersedia alat-alat khusus memasang itu di Pasar Segar,” tambah Nur Mahmudi.

Ia menjelaskan bahwa batu akik menjadi bisnis yang dapat terus berkembang. “Saya enggak berani bilang prospektif, tapi memang ada market-nya,” tutupnya.

Batu Akik Madu terkenal istilah cincin nabi Sulaiman adalah varian lain dari jenis mustika pengasih memiliki khasiat sebagai pengelaris dagang untuk usaha atau bisnis. Perbedaan utama dari mustika sulaiman madu dengan saudaranya “daud” adalah lebih dikhususkan untuk mereka yang ingin memulai bisnis dan usaha baik kecil hingga usaha besar.

Warna kuning merupakan pilihan terbanyak yang dimiliki oleh orang indonesia, pilihan lain yang sering kita jumpai adalah warna merah delima (yahman madu) dan cokelat hitam. Akik Madu asli memiliki khasiat sebagai media memperlancar, membantu bisnis cepat tumbuh dan menjaga kedamaian antar sesama tetangga.

Ada 3 yang sering kita temui yaitu Madu Kuning, Merah dan warna cokelat pekat atau lebih ke arah kehitam-hitaman. Produksi dari pengerajin di negara kita sangat banyak dan mudah ditemui, namun untuk anda yang enginginkan produk asli yang memiliki kekuatan/energi spiritual maka harus memesan kepada paranormal yang mampu mengambil dari alam tak kasat mata.

Semua perhiasan yang terbuat dari batuan alam yang melalui proses pembentukan fosil dari batang kayu pohon, tulang hewan yang berumur ratusan bahkan jutaan tahun terpendam di dalam perut bumi jadi tidak mudah mendapatkan batu akik karena prosesnya yang sangat lama. (*)

Check Also

Nuroji: Demokrasi Kita Menghendaki Keadilan Segala Bidang

depokklik.com — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Nuroji mengatakan dalam kehidupan berdemokrasi, tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *