Wednesday , November 22 2017
Home / Pedidikan / Depok Ajukan Bantuan Dana Pendidikan

Depok Ajukan Bantuan Dana Pendidikan

depokklik.com — Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2015 telah terlaksana. Provinsi Jawa Barat menjadi yang pertama di Indonesia menggelar Musrenbang secara virtual. Dalam musyawarah tersebut, Pemerintah Kota Depok mengajukan bantuan anggaran kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk sektor pendidikan.

“Kami telah mengutarakan niat tersebut kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, nantinya akan digunakan untuk dana BOS sekolah swasta di Kota Depok,” tutur Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il.

Anggaran yang diajukan tersebut sebesar 72 miliar. Namun, pemimpin Kota Belimbing ini menambahkan bahwa tidak semua dana tersebut digunakan untuk dana BOS seluruhnya, melainkan hanya 52 miliar. Dana BOS tersebut nantinya akan digunakan untuk 654 sekolah swasta dari berbagai tingkatan yang ada. Adapun pelajar swasta yang bisa menerima bantuan dana tersebut sebanyak 177.105 siswa.

Nantinya, dengan bantuan dana yang didapat akan diberikan ke seluruh jenjang pendidikan. Dana tersebut akan diberikan tiap bulannya. Bagi pelajar setara SD akan mendapatkan 20 ribu rupiah per siswa. Selanjutnya, untuk pelajar setara SMP akan mendapat 25 ribu rupiah per siswa. Sementara bagi pelajar setara SMA akan mendapat 30 ribu rupiah per siswa.

Lebih lanjut, mantan Menteri Kehutanan di Era Abdurrahman Wahid tersebut mengungkapkan bahwa sisa bantuan dana, yaitu sebesar 20 miliar akan digunakan untuk sarana dan prasarana sekolah. Dana tersebut akan digunakan untuk mebel, yaitu sebanyak 10 miliar dan peralatan sekolah sebanyak 10 miliar.

“Masih ada beberapa pembangunan sekolah negeri yang belum selesai, maka kami ajukan juga bantuan anggaran ke Pemprov Jawa Barat,” tambah Nur Mahmudi.

Check Also

Menata Sistem Perbukuan Nasional

Nuroji depokklik.com — Buku merupakan salah satu sumber utama dari ilmu pengetahuan, informasi, teknologi, seni dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *