Wednesday , November 22 2017
Home / Depok / Disperindag Dorong Perkembangan Industri Kreatif di Kota Depok

Disperindag Dorong Perkembangan Industri Kreatif di Kota Depok

depokklik.com — Untuk mendorong perkembangan industri kreatif, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok terus memberikan perhatian yang serius terhadap perkembangan industri kreatif.

Hal itu terbukti pada tanggal 4-7 Juni 2015 yang lalu Disperindag telah berhasil menggelar Festival Industri Kreatif, yang di dalamnya banyak menggelar hasil kreatif anak muda Depok dengan berbagai produknya.

Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Kota Depok, Catur Sri Astuti mengatakan pasca Festival Industri Kreatif Depok kemarin, pihaknya akan senantiasa memperhatikan dan melakukan pembinaan yang intensif kepada para pelaku ekonomi kreatif tersebut.

“Akan ada kelanjutan dari Festival Industri Kreatif yang kemarin kami lakukan. Kami melihat ada banyak sisi yang harus dibenahi dan dilakukan perbaikan produk para pelaku industri kreatif di Kota Depok,” ujar Catur.

Lebih lanjut Catur menambahkan, para pelaku industri kreatif yang kemarin mengikuti pameran umumnya sudah memiliki produk yang bagus dan unik. Akan tetapi, dari segi pengemasan produk masih terkesan sederhana, untuk itu Disperindag akan menggelar pelatihan kemasan produk bagi para pelaku industri kreatif.

“Kemasan itu sangat penting untuk menarik minat pembeli, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada para konsumen yang hendak membeli produk tersebut,” tuturnya, Senin (08/6/2015).

Dalam waktu dekat ini, Catur menambahkan, pihaknya akan mendata ulang pelaku industri kreatif di tiap 11 kecamatan se-Kota Depok. Sehingga nantinya akan terlihat jelas kecamatan mana yang ada pelaku usaha di bidang kuliner, fashion, handy craft, dan lain sebagainya. (*)

Check Also

Nuroji: Demokrasi Kita Menghendaki Keadilan Segala Bidang

depokklik.com — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Nuroji mengatakan dalam kehidupan berdemokrasi, tidak …

One comment

  1. Selamat untuk acara Festival Industri Kreatif

    Kami setuju dengan pernyataan Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Kota Depok, Catur Sri Astuti, yang mengatakan pasca Festival Industri Kreatif Depok, pihaknya akan senantiasa memperhatikan dan melakukan pembinaan yang intensif kepada para pelaku ekonomi kreatif tersebut.

    Semoga usaha kreatif di Kota Depok semakin sukses dan jaya selalu. Apalagi menghadapi MEA.

    Pengelola Oleh Oleh Depok
    WA 0877 8085 2799

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *