Wednesday , November 22 2017
Home / Gaya Hidup / Ramaikan Festival Industri Kreatif 2015, Tampilkan Lomba Hijab Stylish

Ramaikan Festival Industri Kreatif 2015, Tampilkan Lomba Hijab Stylish

depokklik.com — Kemeriahan Festival Industri Kreatif yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok masih terus berlanjut. Salah satu rangkaian acara yang turut menyumbang kemeriahan tersebut ialah lomba make up dan hijab stylish.

Lomba yang diikuti oleh 10 pasang peserta itu diadakan di dekat lapangan Balai Kota Depok. Para peserta diminta untuk mengkreasikan hijab dan make up sesuai dengan tema baju yang mereka bawakan. Dalam lomba tersebut, peserta terdiri dari 2 orang dalam 1 tim, yakni seorang stylish dan 1 orangnya lagi sebagai model yang menjadi objek lomba.

Tema baju yang diambil di antaranya party style, arabian style, dan casual style. Semuanya diselaraskan dengan riasan yang cocok berdasarkan style kostum dan gaya hijab yang sudah dimodifikasi. Meskipun demikian, salah satu kriteria dari lomba ini adalah hijab yang dikenakan harus tetap mengedepankan unsur islami.

“Walaupun sudah dimodifikasi namun harus tetap sesuai syar’i, seperti tidak transparan, menutup dada, dan tidak ketat,” urai salah satu tim juri, Romlah pengurus Pokja 2 TP PKK Depok, Jumat (5/6/2015).

Berdasarkan 10 kontestan lomba make up dan hijab stylish ini, didapat juara 1 yaitu Irma dengan nomor urut 5, juara ke 2 Zahra warga Kelapa Dua, dan juara ketiga yakni Rosanah dengan nomor urut 8 yang merupakan warga Pancoran Mas.

Ketiga juara ini berhak atas hadiah dari sejumlah sponsor yang juga sebagai tenant Festival Industri Kreatif ini, yaitu berupa piagam penghargaan, piala, dan goodie bag.

“Alhamdulillah perdana ikut lomba hijab dan bisa juara pertama, hadiahnya juga bagus-bagus. Mudah-mudahan lomba seperti ini bisa diadakan kembali,” harap Irma, yang keluar sebagai juara pertama.

Sementara itu, Festival Industri Kreatif 2015 sendiri telah dilaksanakan sejak tanggal 3 Juni yang lalu. Adapun puncak acaranya jatuh pada hari Minggu tanggal 7 Juni 2015, yaitu dengan mengadakan fun bike dan pembagian hadiah maupun sejumlah doorprize menarik lainnya. (*)

One comment

  1. Selamat untuk acara Festival Industri Kreatif
    Semoga sukses dan sukses selalu ^^

    Pengelola Oleh Oleh Depok
    WA 0877 8085 2799

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *