Wednesday , November 22 2017
Home / Politik / Priyo Akui Punya Kesamaan Pandangan dengan Ical

Priyo Akui Punya Kesamaan Pandangan dengan Ical

depokklik.com — Aburizal Bakrie menyambut kedatangan Priyo Budi Santoso di Rapimnas Golkar malam ini dengan akrab. Priyo yang selama ini mendukung Agung Laksono, sekarang mengaku punya kesamaan pandangan dengan Ical.

“Tadi kami (Priyo dan Ical) bincang-bincang 15 menit, beri kesan dan pandangan terkait kerjasama intensif. Yang disampaikan Ical sejalan dengan apa yang kita gagas dan pikiran-pikiran saya untuk mengupayakan jalan islah,” kata Priyo di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Jumat (12/6/2015).

Priyo menuturkan bahwa kehadirannya adalah sebagai Ketua DPP Golkar hasil Munas Riau, bukan Waketum hasil Munas Ancol. Dia pun mengaku belum meminta izin ke Agung Laksono selaku Ketum hasil Munas Ancol.

Bersama Ical, menurut Priyo, ada kesamaan pandangan soal islah. Mereka sama-sama tak mau Golkar semakin pecah karena gagal islah.

“Ada kesamaan pandangan bahwa kita harus menuju ke sana (islah). Kalau gagal, pecah. Yang rugi adalah bangsa dan Partai Golkar dan yang disalahkan adalah pemimpin di DPP,” ucap mantan Wakil Ketua DPR ini.

Sebelum Rapimnas dimulai, Priyo memang sempat berada di ruang VIP bersama Ical. Ada pula pengurus Golkar lain yang selama ini merupakan kubu Ical seperti Tantowi Yahya, MS Hidayat, Setya Novanto, dan Aziz Syamsuddin.

Priyo mengaku, kehadirannya dalam rapimnas itu bertujuan untuk menghormati senior-senior Golkar seperti Jusuf Kalla atau BJ Habibie yang menginginkan islah terwujud di internal Golkar.

Selain itu, Priyo juga mengaku kehadirannya tersebut atas undangan resmi ketua umum Partai Golkar Munas Riau Aburizal Bakrie. Priyo berpandangan, jika mengacu pada Munas Riau, maka dia menjabat sebagai ketua DPP Partai Golkar.

“Belum ada komunikasi dengan Pak Agung. Setelah ini saya beritahu. Saya lebih setuju kita bangun islah,” kata Priyo.

Menurut Priyo, suasana menuju islah harus terus didorong. Tim dari kedua kubu yang berseteru pun sudah dibentuk. Silaturrahim kedua pihak, lanjut Priyo, juga harus terus dibangun.

“Ini suasanya membaik. Bisa saja pada rapat-rapat nasional lainnya, kita undang teman-teman sebelah untuk hadiri agenda rapat nasional kami,” tandas Priyo. (*)

Check Also

Kinerja Pemerintah Buruk, Jokowi Hadapi Perjudian Bahaya

depokklik.com — Memasuki bulan kedelapan era pemerintahannya, Presiden Joko Widodo dan menteri dalam Kabinet Kerja dianggap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *