Wednesday , November 22 2017
Home / Depok / Rieke Terlempar Dari Pencalonan Walikota Depok

Rieke Terlempar Dari Pencalonan Walikota Depok

depokklik.com — Dari empat nama yang diajukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Depok untuk mengisi posisi calon walikota Depok, dikabarkan tidak ada Rieke Diah Pitaloka di dalamnya, padahal selama ini namanya santer diberitakan akan maju di ajang Pilkada Depok.

Keempat nama yang kini diseleksi DPP PDIP ialah Rudi Samin, Dipowongso, Nasir, dan terakhir masuk nama Ketua HMI, Noer Fadjrieansyah.

Menanggapi tidak adanya Rieke dalam daftar nama yang diajukan ke DPP, Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendrik Tanke Allo, mengaku tidak tahu-menahu. Saat ini, pihaknya masih menunggu instruksi dari DPP terkait siapa yang bakal dicalonkan menjadi walikota dari PDI Perjuangan.

“Sampai saat ini saya tidak tahu-menahu soal itu, tapi yang jelas ada beberapa nama. Tapi bisa saja DPP punya pertimbangan lain dalam memutuskan calon,” kata Hendrik ketika dikonfirmasi wartawan, belum lama ini.

Hendrik menambahkan siapa yang bakal dicalonkan menjadi walikota pada Pilkada 9 Desember nanti sepenuhnya menjadi kewenangan dari DPP PDI Perjuangan. DPC hanya mengikuti apa yang diinstruksikan oleh DPP.

“Soal nama, saya belum tahu pastinya karena dalam penentuan calon, DPP yang punya wewenang karena DPC sifatnya hanya menunggu,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah nantinya Rieke bakal dicalonkan, dengan sedikit tersenyum ia hanya menjawab, “Kami di Depok menunggu keputusan DPP partai. Siapa pun yang nantinya diputuskan, maka itu yang menjadi perintah bagi DPC PDI Perjuangan Kota Depok,” kata Hendrik.

Diberitakan, tidak masuknya nama Rieke Diah Pitaloka di bursa calon walikota Depok lantaran memang Rieke tidak mendaftarkan diri. Meski tidak masuk bursa penjaringan di DPC, nama Rieke bisa saja dicalonkan oleh DPP PDI Perjuangan Kota Depok.

Sebelumnya Hendrik pernah mengatakan, Rieke menjadi calon kuat yang akan diajukan internal partai untuk diusung menjadi calon walikota Depok dalam Pilkada Kota Depok 2015 mendatang.

Namun kata Hendrik penjaringan calon yang akan diusung partainya masih berjalan dan nantinya keputusan siapa tokoh yang akan diusung menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Hendrik mengatakan jika nama Rieke menguat karena diusulkan di internal partai, pihaknya juga melirik Ketua DPC Partai Golkar Depok Babai Suhaimi sebagai calon wakil Walikota Depok untuk mendampingi Rieke.

“Kita terbuka untuk kemungkinan adanya koalisi dengan Golkar,” kata Hendrik.

Ia mengatakan alasan internal partainya melirik Babai, selain karena Babai telah direstui DPC Golkar untuk maju juga karena merupakan tokoh pemuda di Depok yang potensial.

“Karena itu, kami lirik Babai menjadi calon Wakil Walikota Depok untuk berpasangan dengan kader terbaik PDI Perjuangan,” kata Hendrik.

Menurut Hendrik, telah berpengalamannya Babai di DPRD Depok menjadi kelebihan lain sehingga pihaknya melirik Babai.

Selain itu, kata dia, Babai juga sudah dikenal di kalangan majelis taklim di Kota Depok sehingga cukup potensial mendulang suara. (*)

Check Also

Nuroji: Demokrasi Kita Menghendaki Keadilan Segala Bidang

depokklik.com — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Nuroji mengatakan dalam kehidupan berdemokrasi, tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *