Wednesday , November 22 2017
Home / Depok / PDIP Usung Mantan Ketum HMI Sebagai Calon Walikota Depok

PDIP Usung Mantan Ketum HMI Sebagai Calon Walikota Depok

depokklik.com –– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok yang akan digelar 9 Desember 2015, diperkirakan menjadi acara yang paling dinanti nantikan oleh masyarakat kota Depok.

Pilkada yang akan digelar pada bulan Desember mendatang akan diramaikan dengan adanya calon calon dari golongan independen.

Beberapa nama dari golongan independen pun sudah santer terdengar di telinga masyarakat. Salah satu nama yang akan memperebutkan kursi nomor satu se kota Depok dari golongan independen yang saat ini menjadi perbincangan hangat di media adalah Habib Idrus Al Gadri, Ketua Front Pembela Islam (FPI) cabang Depok.

Tak kalah ramainya berbagai kalangan turut andil dalam memperebutkan kursi panas tersebut. Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Noer Fajriansyah pun dikabarkan bakal mencalonkan dirinya sebagai Walikota Depok periode 2015 – 2020. Noer akan maju bersaing pada Pilkada nanti dengan calon calon lainnya di bawah gerbong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hingga kini untuk dapat merealisasikan hal tersebut, Noer masih menunggu restu dari Ibu Megawati selaku Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).” Beliau masih menunggu restu dari bu Mega,” terang tim suksesnya Noer kepada media pada kamis (11/6/2015).

Jika memang Noer mendapatkan restu dari Ibu Megawati dan menjadi calon terkuatnya, maka dapat dipastikan Noer akan bersaing dengan para politisi ternama seperti Babai Suhaemi dari Partai Golkar, KH Idris Abdul Shomad dari Partai PKS dan masih banyak lagi.

Menurut keterangan tim suksesnya Noer bahwa dirinya tidak akan gentar terhadap dalam menghadapi para pesaingnya nanti. Dengan modal dukungan dari masyarakat serta keyakinan untuk dapat membangun kota Depok agar dapat lebih berkembang dan maju, Noer optimis bakal bisa menduduki jabatan Walikota Depok periode 2015 – 2020.

PDIP sendiri tengah menyeleksi calon kepala daerah untuk posisi Wali Kota Depok, Jawa Barat. Dewan Pimpinan Cabang PDIP Depok mengajukan 4 nama ke Dewan Pimpinan Pusat. Dari empat kandidat itu tak ada nama Rieke Diah Pitaloka yang selama ini santer disebut maju di Pilwakot Depok.

Keempat nama yang kini diseleksi DPP PDIP adalah Rudi Samin, Dipowongso, Nasir, dan Noer Fadjriansyah.

“Mereka semua sudah menjalani fit and proper test, keputusan final nanti di Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri),” kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Depok Ikravany Hilman, Jumat (12/6/2015).

Empat nama yang kini diajukan ke DPP ini, kata Ikra, dijaring dari 20-an calon, baik yang mendaftarkan diri mau pun dicalonkan oleh DPC PDIP Depok.

Terkait tak masuknya nama Rieke Diah Pitaloka di bursa calon Wali Kota Depok, menurut Ikra karena memang dia tidak mendaftarkan diri. “Beliau (Rieke) tidak mendaftarkan diri,” kata dia.

Meski tidak masuk dalam bursa penjaringan di DPC, nama Rieke bisa saja dicalonkan oleh DPP. “Semua kemungkinan itu bisa saja terjadi,” kata Ikra.

Ikra memastikan nama calon wali kota yang diusung partai berlambang banteng moncong putih akan segera keluar. Apalagi pemilihan Wali Kota Depok menjadi perhatian serius dari DPP, khususnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (*)

Check Also

Nuroji: Demokrasi Kita Menghendaki Keadilan Segala Bidang

depokklik.com — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Nuroji mengatakan dalam kehidupan berdemokrasi, tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *