Thursday , November 23 2017
Home / Depok / Bulan Puasa, Jam Kerja PNS Kota Depok Dipangkas

Bulan Puasa, Jam Kerja PNS Kota Depok Dipangkas

depokklik.com — Jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Depok dipangkas satu jam dari jam kerja reguler. Meski demikian, hal ini bukan alasan PNS Depok untuk bermalas-malasan dalam memberi pelayanan.

Selama bulan puasa, PNS di Kota Depok mendapat pengurangan satu jam dari jam kerja reguler. Biasanya masuk pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 15.30 WIB, saat Ramadhan menjadi pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengingatkan untuk tidak bermalas-malasan saat bulan puasa. Diharapkan para aparatur tetap maksimal melakukan pelayanan seperti biasanya.

“Saya mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara, khususnya bidang pelayanan, selama bulan Ramadhan bekerja normal. Tetap lakukan koordinasi dan konsultasi dengan berbagai pihak terkait agar pelayanan berjalan semaksimal mungkin,” kata Nur Mahmudi, seperti dilansir dari laman resmi Pemkot Depok, Sabtu (20/06/15).

Ditambahkan Nur Mahmudi, pelayanan maksimal khususnya pada pegawai yang mempunyai tanggung jawab melayani langsung masyarakat, seperti Puskesmas, rumah sakit, kelurahan, dan lainnya. Dia menegaskan bahwa puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan.

“Pelayanan kepada masyarakat juga merupakan ibadah, ikhlas, dan senyum jangan dilewatkan. Pengurangan jam kerja justru bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan ibadah,” tambahnya.

Nur Mahmudi berharap selama bulan puasa ini dirinya tidak mendapatkan laporan terkait pelanggaran disiplin pegawai. Apalagi, laporan masyarakat yang mengeluhkan menurunnya pelayanan selama bulan puasa.

“Pantauan kinerja selama bulan puasa akan dilakukan rutin, terutama hari-hari mendekati Lebaran. Dikhawatirkan jumlah pegawai yang masuk kerja akan semakin berkurang,” tutup Nur Mahmudi. (*)

Check Also

Nuroji: Demokrasi Kita Menghendaki Keadilan Segala Bidang

depokklik.com — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Nuroji mengatakan dalam kehidupan berdemokrasi, tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *