Wednesday , November 22 2017
Home / Hukum / Pantau Ramadhan, Tujuh Pos Dibentuk Polresta Depok

Pantau Ramadhan, Tujuh Pos Dibentuk Polresta Depok

depokklik.com — Polresta Depok membentuk Pos Pantau di tujuh titik di Kota Depok. Hal ini sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat selama Ramadhan.

“Pos Pantau merupakan salah satu sarana kontrol dan kendali dalam gelar personel di lapangan,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok Kompol Tri Yulianto.

Dalam hal ini, penentuan jumlah serta titik lokasi Pos Pantau disesuaikan dengan tingkat rawan kriminalitas dan permasalahan lalu lintas yang dihadapi. Alhasil, keberadaannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.
Selain itu, hal ini merupakan salah satu media komunikasi secara langsung kepada warga Depok.

Pada pelaksanaannya, pihak Polresta Depok menunjuk Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) untuk bertanggung jawab terhadap tujuh wilayah Pos Pantau yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Depok. Adapun untuk lebih meningkatkan kinerjanya, Kasat Lantas akan dibantu Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) beserta jajarannya pada wilayah tersebut.

Giat Pos Pantau dilaksanakan setiap hari, yaitu pada pagi hari sejak pukul 06.00 hingga 08.00 WIB. Sementara, sore pada pukul 17.00 hingga 20.00 WIB.
Seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Depok, Kompol Tri menambahkan bahwa Pos Pantau yang ada tidak hanya dibiarkan begitu saja. Selanjutnya akan terus dilakukan evaluasi secara periodik, dengan harapan Depok akan terus kondusif selama Ramadhan.

“Kami akan terus meningkatkan kinerja melalui Pos Pantau ini, tentunya juga dengan sinergitas Pemerintah Kota Depok dan seluruh elemen terkait,” tutup Tri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *