Wednesday , November 22 2017
Home / Seni Budaya / Rumah Asnur, Pentas Puisi Himpunan Waj@h CG Karmin

Rumah Asnur, Pentas Puisi Himpunan Waj@h CG Karmin

depokklik.com –– Bagi CG Karmin hari Jum’at Siang, 29 Mei 2015, pukul 14.00 adalah hari bersejarah, karena melahirkan karya buku puisi tunggal perdananya berjudul Himpunan Waj@h, diluncurkan dan disemarakan pula dengan pentas puisi.

CG Karmin adalah seorang penyair multitalenta, disamping menulis dan membaca puisi, ia juga pencipta lagu dan penyanyi. Seringkali ia menyanyikan puisi-puisinya dengan penampilan yang menarik dan memukau.

Sehari-hari adalah guru, bukan guru biasa, ia menggunakan media musik untuk mengajarkan pelajaran kepada murid-muridnya, santai, menghibur namun pelajaranpun sampai, sehingga murid-muridnya dengan mudah menguasai pelajaran bahkan sesulit apapun pelajaran itu, tidak tanggung-tanggung ia bahkan ia pernah mengajar pangeran Brunei Darussalam.

Penampilan CG Karmin Abbas dengan suara bariton, bila menyanyi mengingatkan kita pada seniman lagendaris Melayu tahun 60 P Ramlee, kadang sentuhan musiknya memiliki semangat Iwan Fals, penyanyi Indonesia paforitnya.

Puisi yang sudah dijadikan lagu ciptaannya dan terkenal di Singapura adalah Bandang Padi Fikir. Karmin lahir dan besar di Singapura namun masih memiliki darah Indonesia, kakek neneknya asli orang Jawa.

Peluncuran buku puisi Himpunan Waj@h karya CG Karmin Abbas, akan dihantarkan oleh kritikus sastra terkemuka dari Indonesia Maman S Mahayana, dosen Universitas Indonesia.

Sebelum CG Karmin beraksi membacakan puisinya dengan musik, tampil pula Jose Rizal Manua penyair pertunjukan yang dikenal dengan puisi humornya, Sihar Ramses Simatupang, penyair, Redakdur budaya Sinar Harapan, Ketut Syahruwardi Abbas penyair dan tokoh teater terkemuka dari dari Bali, Tora Kundera penyair dari tuan rumah Depok, Putri Thania juara I lomba baca puisi tingkat umum se kota Depok 2015, Ira Agustina juara I lomba baca puisi antar Ibu 2014 akan turut membacakan puisi CG Karmin.

Sedang Theja Fatasena, penyanyi asal Riau, juara Cipta lagu daerah se Indonesia turut menyanyikan satu lagu karya CG Karmin berjudul: Bandang Padi Fikir.

Peluncuran dan pentas Himpunan Waj@h dilaksanakan Jumad, 29 Mei 2015, mulai pukul 14.00, di Rumah Seni Asnur, Jl. Cahaya Titis Kavling UI Timur Blok No.4 Tanah Baru Depok, tidak pungut bayaran, terbuka untuk umum.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *