Thursday , January 18 2018
Home / Depok / Jelang Parpol Umumkan Calon Walkot Depok, Polisi Siaga

Jelang Parpol Umumkan Calon Walkot Depok, Polisi Siaga

depokklik.com — Kapolresta Depok AKBP Dwiyono menegaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi penuh dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok beserta seluruh partai politik (parpol) yang ada, menjelang diumumkannya bakal calon walikota Depok oleh parpol atau gabungan parpol yang akan berlaga di Depok pada Pilkada Depok mendatang.

Dwiyono mengakui semakin meningkatnya suhu politik di Kota Depok menjelang dibukanya pendaftaran calon Walikota Depok oleh KPU Depok pada 26 Juli sampai 28 mendatang.

Menurut Dwiyono, sebelum itu sejumlah parpol akan mengumumkan siapa jagoan mereka yang akan diusung dalam Pilkada mendatang, dan dipastikan suhu politik di Depok meninggi.

“Kita sudah antisipasi saat-saat krusial ini dan juga di sejumlah tahapan Pilkada lainnya yang dianggap perlu pengamanan lebih intensif,” kata Dwiyono, Minggu (21/6).
Ia mengatakan walau dalam suhu politik yang cukup tinggi, saat ini situasi keamanan di Depok sangat kondusif.

“Kami harap ini akan berjalan terus sampai pencoblosan di Desember 2015 mendatang,” katanya.

Menurut Dwiyono pihaknya sudah bersinergi dengan KPU dalam melaksanakan tahapan pilkada hingga pada pelaksanaan pencoblosan nanti.

“Kami punya komitmen tinggi dalam mengawal jalannya pilkada, agar nyaman dan aman,” ujarnya.

Ia mengatakan akan memberikan pengawalan dan pengamanan terhadap semua kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU maupun panwaslu yang dianggap perlu.

“Kami himpun segala informasi termasuk kemungkinan adanya potensi gangguan. Sebelum itu kita pasti akan lakukan tindakan tertentu agar tidak ada gangguan berarti,” katanya.

Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati menuturkan, pihaknya mewaspadai potensi gangguan keamanan saat tahapan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, 26 Juli sampai 28 Juli.

Menurutnya pihaknya sudah menyampaikan hal ini ke Polresta Depok.

“Selain itu, kami juga sudah informasikan jadwal tahapan pilkada termasuk dimana tahapan yang bersifat krusial adanya gangguan keamanan. Supaya ini bisa diantisipasi bersama,” katanya.

Seperti diketahui, sampai saat ini belum ada parpol atau gabungan parpol yang menyatakan tokoh yang akan mereka usung dalam Pilkada mendatang.

Sejumlah parpol diantaranya Gerindra, PDIP, Partai Golkar serta PKS mengaku akan menentukan arah koalisinya akhir Juni atau awal Juli ini. (*)

Check Also

Nuroji: Demokrasi Kita Menghendaki Keadilan Segala Bidang

depokklik.com — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Nuroji mengatakan dalam kehidupan berdemokrasi, tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *