Wednesday , November 22 2017
Home / Depok / Babai Suhaimi: Partai Golkar Persiapankan Pilkada Depok 2015
Jpeg

Babai Suhaimi: Partai Golkar Persiapankan Pilkada Depok 2015

depokklik.com — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok yang akan berlangsung 9 Desember 2015, sudah terlihat geliatnya. Persiapan dan berbagai manuver dari seluruh partai politik telah terlihat. Hal itu juga terjadi pada partai politik berlambang pohon beringin, Partai Golkar.

Politisi Partai Golkar sekaligus Ketua DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi pun juga mulai melakukan gerilya untuk menghadapi Pilkada mendatang. Yang dilakukan adalah bergerilya dengan mengumpulkan ratuaan ketua RT dan RW se-Kecamatan Cipayung, Depok yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Langkah ini dilakukannya sebagai salah satu strategi untuk maju ke Pilkada Desember 2015 mendatang. “Sebagai aksi pertama, kami menghimpun seluruh RT dan RW se-Kecamatan Cipayung untuk membangun dan mendapatkan dukungan dari mereka di Pilkada mendatang. Selain daripada itu kami juga ingin bersilaturahmi kepada mereka, jangan sampai yang dekat dilewati.”ujar Babai, Senin (22/06/2015).

Dalam upayanya tersebut, Babai tak hanya meminta dukungan dari mereka, namun Babai juga meminta pendapat para Ketua RT dan RW dalam hal pencalonan dirinya sebagai bakal calon Walikota Depok mendatang.

”Ini merupakan bagian dari pembentukan dan dukungan untuk diri saya menjadi karakter yang kuat dan tangguh. Namun semua itu kembali lagi kepada masyarakat sebagai eksekutor nanti,” terangnya.

Meski demikian, Babai berkilah bahwa pada pertemuannya dengan sejumlah Ketua RT dan RW se-Kecamatan Cipayung bukan sebagai kampanyenya. Namun hal tersebut dilakukannya karena dirinya yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Depok wajib mendengarkan aspirasi serta masukan dari Ketua RT dan RW dalam menghadapi Pilkada dan peningkatan infrastruktur Kota Depok.

“Ini jelas bukan kampanye, kan belum saatnya. Ini hanyalah pertemuan dengan pembahasan mengenai bagaimana perkembangan kota Depok selanjutnya dan karakter yang bagaimana untuk memimpin kota Depok agar lebih baik lagi,” terangnya.

Sebelumnya Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allomengatakan, jika nama Rieke menguat karena diusulkan di internal partai, pihaknya juga melirik Ketua DPC Partai Golkar Depok Babai Suhaimi sebagai calon wakil Walikota Depok untuk mendampingi Rieke.

“Kita terbuka untuk kemungkinan adanya koalisi dengan Golkar,” kata Hendrik.

Ia mengatakan, alasan internal partainya melirik Babai, selain karena Babai telah direstui DPC Golkar untuk maju juga karena merupakan tokoh pemuda di Depok yang potensial.

“Karena itu, kami lirik Babai menjadi calon Wakil Walikota Depok untuk berpasangan dengan kader terbaik PDI Perjuangan,” kata Hendrik.

Menurut Hendrik, Babai telah berpengalaman di DPRD Depok, hal itu menjadi kelebihan lain sehingga pihaknya melirik Babai.

Selain itu, kata dia, Babai juga sudah dikenal di kalangan majelis taklim di Kota Depok sehingga cukup potensial mendulang suara. (*)

Check Also

Nuroji: Demokrasi Kita Menghendaki Keadilan Segala Bidang

depokklik.com — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Nuroji mengatakan dalam kehidupan berdemokrasi, tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *