Thursday , November 23 2017
Home / Depok / Noer Fadjriensyah Terpental dari Pencalonan PDIP untuk Walikota Depok

Noer Fadjriensyah Terpental dari Pencalonan PDIP untuk Walikota Depok

depokklik.com — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini tengah mempersiapkan kandidat terpilihnya untuk maju ke Pilkada Kota Depok mendatang. Hingga kini bakal calon yang sudah dipilih telah memasuki proses penyeleksian tahap akhir di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Setelah melakukan penyeleksian dari belasan nama untuk dijadikan bakal calonnya, kini belasan nama tersebut sudah mengerucut yang hingga kini hanya tinggal tiga nama kandidat saja yang telah lulus seleksi dan uji kelayakan yang telah disortir oleh panitia, ketiga nama tersebut diantaranya adalah, Rudi Samin, Ahmad Nasir dan Dipowongso. Dengan Demikian, nama mantan Ketum PB HMI Noer Fadjriensyah terpental dari pencalonan.

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Sukur Nababan dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini DPP Partai PDIP akan segera mengumumkan kepada media siapakah calon terkuatnya yang akan dimasukan ke putaran Pilkada Depok nanti.

“Kami akan mengumumkan segera nama bakal calon yang akan masuk ke putaran Pilkada Depok besok. Jika tidak ada halangan kami akan mengumumkannya pada bulan Juli mendatang,” terang Sukur, Minggu (28/06/2015).

Guna mensukseskan rencana tersebut, Sukur menghimbau kepada seluruh anggota dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Depok untuk tetap memaksimalkan kinerjanya dan bekerja bersama sama demi memajukan PDIP di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok mendatang.

Dilain pihak, Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo tentang persiapan partainya dalam menghadapi Pilkada Depok mendatang mengatakan PDIP adalah salah satu partai politik yang bisa mengusung calonnya sendiri. Ini dikemukakannya karena PDIP saat ini telah menjadi parpol yang telah menjadi magnet bagi sebagian besar tokoh tokoh masyarakat yang ada di kota Depok.

Meski demikian, Hendrik mengaku tidak menutup kemungkinan partainya untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya.

“Partai kami adalah partai besar yang telah berdiri dengan orang orang hebat di dalamnya. Namun untuk menghadapi Pilkada di kota Depok nanti, tidak menutup kemungkinan partai kami akan berkoalisi dengan partai lain,” ujarnya.

Dari keterangan Hendrik tersebut dirinya pun mengaku akan menyerahkan semua itu kepada Dewan Pimpinan Pusat. Dirinya yakin, bahwa DPP PDIP akan memberikan pilihan yang terbaik bagi partai.

“Saya yakin dan percaya bahwa Dewan Pusat akan memberikan yang terbaik bagi partai. Jika memang nantinya akan berkoalisi ya saya akan mendukung penuh keputusan pusat,” tandasnya.(*)

Check Also

Nuroji: Demokrasi Kita Menghendaki Keadilan Segala Bidang

depokklik.com — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Nuroji mengatakan dalam kehidupan berdemokrasi, tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *