Wednesday , November 22 2017
Home / Depok / Gerindra Jadi Tumpuan Pilkada Depok, PKS Tunggu Pinangan

Gerindra Jadi Tumpuan Pilkada Depok, PKS Tunggu Pinangan

depokklik.com — Menjelang Pilkada dan mendekati batas waktu pendaftaran calon walikota pada 26 Juli nanti, hingga saat ini, PKS Kota Depok belum menemukan partai koalisi untuk mengusung kader terbaiknya.

Ketua DPD PKS Kota Depok, Suparyono, menyatakan partainya saat ini masih menunggu kesepakatan dengan Gerindra untuk berkoalisi sebab saat ini PKS tidak bisa mencalonkan kadernya sendiri seperti pada Pilkada 2010 lalu.

“Kami masih menunggu keputusan Gerindra apakah nantinya ada deklarasi untuk koalisi atau tidak pada Pilkada tahun ini,” kata Suparyono, belum lama ini.

Mengenai bakal calon, PKS tetap menaruh harapan besar pada Imam Budi Hartono dan Idris Abdul Shomad sebagai calon walikota dan wakil walikota. Namun, hingga saat ini, DPP belum sekali pun merekomendasikan nama.

“Hingga saat ini, DPP belum merekomendasikan nama kepada DPD terkait nama yang mewakili PKS untuk dijadikan calon walikota dan wakil walikota pada Pilkada tahun ini,” jelasnya.

Jika hingga batas waktu yang ditentukan, yakni 26 Juli nanti, PKS belum menemukan pasangan koalisi, PKS dipastikan gagal meramaikan Pilkada Depok tahun ini.

Sebab, jumlah kursi PKS di legislatif tidak melebihi 20 persen, yang secara otomatis tidak dapat mengusung kader terbaiknya untuk maju sebagai calon walikota menggantikan Nur Mahmudi yang akan habis masa jabatannya pada Januari nanti.

Dalam pemilu legislatif 2014, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hanya mendapatkan 113.787 suara atau mendapatkan enam kursi.

Raihan suara PKS ini mengalami penurunan dari sebelumnya yang mendapatkan 11 kursi di DPRD Kota Depok.

Sementara Gerindra 137.887 suara (9 kursi). Raihan suara Gerindra ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan dari sebelumnya yang hanya mendapatkan 3 kursi di DPRD Kota Depok. (*)

Check Also

Nuroji: Demokrasi Kita Menghendaki Keadilan Segala Bidang

depokklik.com — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Nuroji mengatakan dalam kehidupan berdemokrasi, tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *