Wednesday , November 22 2017
Home / Depok / Lewat Wayang, Anggota MPR Ingin Sampaikan Nilai Kebangsaan
SONY DSC

Lewat Wayang, Anggota MPR Ingin Sampaikan Nilai Kebangsaan

depokklik.com — Sosialisasi empat pilar yang dilaksanakan MPR RI, Rabu (25/11/2015) cukup unik, karena disajikan dalam bentuk yang berbeda. Dengan menggunakan media pertunjukan. Hal itu menjadikan sosialisasi empat pilar lebih mudah untuk dimengerti oleh masyarakat dari berbagai kalangan yang menghadiri acara sosialisasi empat pilar tersebut.

Ratusan masyarakat Kota Depok sejak pukul 18.00 sudah memadati arena acara yang digunakan untuk melihat pertunjukan kesenian wayang golek, sekaligus penyampaian pentingnya empat pilar kebangsaan.

Materi yang disajikan oleh dalang pun tentang pentingnya menumbuhkan kembali nilai cinta bangsa dan cinta tanah air, serta pemahaman materi nilai kebangsaan. Diharapkan dengan cara penyampaian seperti ini masyarakat lebih santai dalam mengikuti, serta memahami nilai-nilai kebangsaan,yang semakin luntur dari kehidupan sehari-hari.

Acara yang dihadiri sekaligus diadakan oleh Anggota MPR/DPR-RI, Ir. H. Nuroji diadakan di Pendopo Betawi Kota Depok ini tergolong unik, karena penyampaiannya dikombinasi dengan media kesenian, dengan harapan untuk menarik minat dan perhatian masyarakat.

Dalam pembukaan acara, Nuroji mengatakan bahwa sosialiasi empat pilar perlu menggunakan cara yang tepat, yaitu dengan media yang dekat dengan kultur masyarakat.

“Sosialisasi empat pilar akan semakin efektif dan menarik minat masyarakat jika menggunakan media penyampaian yang tepat, mengingat menurunnya pemahaman serta penerapan nilai-nilai kebangsaan oleh masyarakat pada jaman sekarang ini,” terangnya.

Selanjutnya, pada sela-sela pertunjukan, Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra yang sekaligus sebagai narasumber terlibat langsung untuk menyampaikan materi empat pilar kebangsaan.

“Dengan media wayang, acara ini cukup tepat untuk dijadikan suatu penyampaian materi lewat lakon-lakon yang di perankan oleh tokoh pewayangan, sehingga masyarakat pun dapat dengan mudah menerima dan mencerna apa yang disampaikan,” tandas Nuroji. (*)

Check Also

Nuroji: Demokrasi Kita Menghendaki Keadilan Segala Bidang

depokklik.com — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Nuroji mengatakan dalam kehidupan berdemokrasi, tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *