Wednesday , November 22 2017
Home / Depok / Nuroji: Rakyat Indonesia Perlu Menyatu Dalam Keberagaman

Nuroji: Rakyat Indonesia Perlu Menyatu Dalam Keberagaman

depokklik.com — Annggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Nuroji mengatakan, adanya pemahaman yang mendalam terhadap empat pilar terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni; Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, akan membuat rakyat Indonesia semakin cinta dan menyatu dalam keberagaman.

“Pemahaman yang mendalam terhadap empat pilar terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni; Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, sangat diperlukan. Karena hal itu akan membuat rakyat Indonesia semakin cinta dan menyatu dalam keberagaman,” tutur Nuroji saat membuka acara Sosialisasi Empat Pilar MPR , di Kota Depok ,Senin (29/2/2016).

Selanjutnya Nuroji  menjelaskan, sosialisasi di kalangan guru tersebut dalam upaya mengembalikan ingatan tentang nilai-nilai Empat Pilar MPR yang dulu dikenal dengan istilah Pedoman Penghayatan dan Pengalaman Pancasila (P4).

“Lebih strategis lagi, sosialisasi di kalangan guru tersebut dalam upaya mengembalikan ingatan tentang nilai-nilai Empat Pilar MPR yang dulu dikenal dengan istilah Pedoman Penghayatan dan Pengalaman Pancasila (P4),” tands Anggota DPR-RI dari Komis  X ini.

Sosialisasi dihadiri oleh para peserta dari kalangan masyarakat  pendidik dan para kader partai. Sosialisasi tersebut pun diharapkan dapat memperbarui pengetahuan masyarakat tentang UUD 1945 yang telah memudar di masyarakat Indobesia.

“Pemahaman nilai-nilai empat pilar ini bisa dijadikan bekal untuk menyingkirkan sikap-sikap primordialisme dan kesukuan dari setiap elemen bangsa, sehingga setiap orang merasa memiliki tanggung jawab yang sama untuk bangsa ini,” jelas Nuroji.

Sementara itu atas kegiatantersebut, masyarakat Pendidik  di Kota Depok  mengapresiasi acara tersebut.  Mereka berharap, pemahaman empat pilar MPR dapat menjadi solusi berbagai persoalan bangsa, khususnya yang terjadi di Kota Depok.

Selanjutnya Nuroji menandaskan, “Sosialisasi ini diharap dapat menjadi solusi permasalahan kerukunan yang akhir-akhir ini terjadi, misalnya kontroversi atau polemik pembangunan rumah ibadah dan masalah aliran kepercayaan  yang timbul belakangan ini. Ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah yang besar.”  (*)

Check Also

Nuroji: Demokrasi Kita Menghendaki Keadilan Segala Bidang

depokklik.com — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Nuroji mengatakan dalam kehidupan berdemokrasi, tidak …