Tuesday , October 23 2018
Home / Depok / Kak Zaki: “Semua Amal Baik Kita Jadi Sahabat di Akhirat Kelak”

Kak Zaki: “Semua Amal Baik Kita Jadi Sahabat di Akhirat Kelak”

depokklik.com — “Seorang anak kecil Menik namanya, rajin mengaji dan beribadah. Menik sore itu berangkat menuju ke musholah untuk shalat dan mengaji. Namun ketika di jalan, ia melihat temannya, Dodol yang lebih asyik main hand phone (gadget) daripada mengaji. Menik mengajaknya, namun Dodol dengan enaknya menolak ajakannya,” tutur Kak Zaki lirih, membuka ceritanya.

Ia hebat, lanju Kak Zaki, karena ada sosok yang hebat di belakangnya. Siapa itu? “Yuup… betul sosok ibu yang selalu memberikan semangat dan motivasi kepada Menik untuk selalu beribadah. Karena, kata ibunya, semua amal baik kita akan menjadi sahabat kita di akhirat kelak,” ucap Kak Zaki mengingatkan.

Singkat cerita, Dodol sangat menyesalkan ketika di alam akhirat disambut sahabat yang sangat buruk rupanya dan menggiringnya ke neraka. Berbeda dengan Menik, ia disambut dengan sosok yang sangat tampan, cerah dan penuh senyuman. Ia adalah sahabatnya, yaitu amal baiknya selama di dunia.

Selanjutnya Kak Zaki bertanya, siapakah yang pantas disebut dengan teman yang baik? Jawabnya, teman yang baik adalah teman yang menemanimu ketika engkau sulit maupun senang.

Tapi ketahuilah, tidak ada satupun yang akan menemani kita di alam kubur kelak! Baik itu teman kita, sekalipun teman kita tersebut orang bertaqwa, bahkan keluarga kita sekalipun! Tapi, menurut sabda nabi, ada teman yang akan menemani kita di alam kubur… Siapakah itu?!

“Ketahuilah bahwa amalan kitalah yang akan menjadi teman yang menemani kita di alam kubur!,” tandas Kak Zaki.

Pendongeng dari Kampung Dongeng (KaDo) Depok itu mengingatkan, jika dia orang yang beriman, maka shalatnya berada di dekat kepalanya, zakat di sebelah kanannya, shaum di sebelah kirinya, dan aneka amal kebaikan seperti sedekah, silaturrahmi, kema’rufan dan ihsan kepada manusia , yaitu akhlaq yang mulia di dekat kedua kakinya.

Dongeng dan sulap yang dibawakan oleh Kak Zaki dan Kak Didi, dalam rangka memenuhi undangan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Nurul Iman di Perumahan Villa Mutiara Cinere, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Senin 24 September 2018 jam 16.00 wib.

Antusiasme sekitar 70 anak yang mendengarkan dongeng terlihat ketika mereka bersuka ria dan ikut terbahak-bahak. Apalagi, anak terlihat terhanyut oleh cerita Kak Zaki dan sulap Kak Didi. (is/zak)

Check Also

PMI Depok Gerak Cepat Atasi Bencana Longsor

depokklik.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, mengirimkan tim tanggap darurat untuk meninjau korban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *