Wednesday , October 28 2020
Home / Nasional / Hadapi Ragam Spektrum Tantangan saat ini & Masa Depan, Panglima TNI-Pangab Singapura Bahas Latihan dan Kerja Sama Militer

Hadapi Ragam Spektrum Tantangan saat ini & Masa Depan, Panglima TNI-Pangab Singapura Bahas Latihan dan Kerja Sama Militer

depokklik.com – Menghadapi beragam spektrum tantangan saat ini dan tangan masa depan, Panglima TNI-Pangab Singapura membahas latihan dan kerja sama militer di kedua negara.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menggelar video teleconference dengan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Jenderal Melvyn Ong pada Kamis, (23/7/2020). Kegiatan tersebut dilakukan guna membahas latihan dan kerja sama militer kedua negara.

“Bahwa untuk menghadapi ragam spektrum tantangan saat ini dan di masa depan, kerja sama dan saling percaya menjadi kunci keberhasilan,” ujar Hadi dalam keterangan tertulis, Kamis (23/7/2020).

Hadi mengatakan, Singapore Armed Force (SAF) dan TNI perlu meningkatkan kerja sama yang telah terjalin selama ini. Menurut dia, kerja sama pertahanan merupakan salah satu pilar penting dalam hubungan bilateral Indonesia dan Singapura.

“Oleh karena itu, latihan dan kerja sama serta persahabatan SAF-TNI harus terus dijaga,” ujar dia.

Selain membahas latihan dan kerja sama militer kedua angkatan bersenjata, dalam kegiatan tersebut juga dibahas peran dan kontribusi militer dalam penanganan Covid-19 di masing-masing negara.

Komunikasi yang terus dijalin antara SAF dan TNI, baik terkait penanganan pandemi Covid-19 maupun dalam bidang kontra terorisme dan keamanan maritim, agar dapat terus ditingkatkan.

“Bahwa di tengah-tengah situasi pendemi Covid-19, TNI dan SAF harus menyusun solusi terbaik dalam mencari bentuk kegiatan kerja sama dengan tetap mengikuti regulasi protokol kesehatan yang berlaku ” ucap dia. (*)

Check Also

Jajaki Kerjasama Pertanian, Menhan Prabowo Subianto Bertemu Menteri Pertanian Turki

depokklik.com — Guna menjajaki kerjsama pertahanan dan pertanian, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *