Sunday , September 27 2020
Home / Politik / Pradi-Afifah Siapkan Tim Khusus Hadapi Idris Dalam Pilkada Depok 2020

Pradi-Afifah Siapkan Tim Khusus Hadapi Idris Dalam Pilkada Depok 2020

depokklik.com – Pecah kongsi antara Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020, menjadikan masing-masing menyiapkan jurus-jurusnya.

Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung Pradi Supriatna dan Afifah Aliyah menyiapkan tim khususnya dari branding sampai ke penggalangan massa.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Depok, Hamzah mengatakan, partainya dan PDI-P yang berkoalisi menghadapi Pilkada Depok 2020 siap tempur di media sosial untuk memenangkan pemilu.

Terkait pandemi Covid-19, aktivitas kampanye Pilkada Serentak 2020 hanya boleh dilakukan via dunia maya. Hamzah mengatakan, Gerindra-PDI-P yang mengusung pasangan Pradi Supriatna-Afifah Aliyah sudah menyiapkan tim khusus.

“Kita sudah buat tim khusus, baik di darat atau di udara,” ungkap Hamzah kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

“Kami ada beberapa lapis tim. Bahkan ada tim khusus branding, tim khusus dunia maya. Tim khusus penggalangan (massa),” lanjutnya.

Hamzah menambahkan, koalisi partai akan membuat konsolidasi matang demi kampanye online. Ia berharap, konsolidasi ini akan berdampak pada meluasnya jaringan di level akar rumput.

“Gerindra dan PDI-P punya basis massa yang jelas. PDI-P punya pengalaman luar biasa dalam kondisi terjepit, kesulitan, dan dihantam sana-sini bisa menanggulanginya dan bahkan menang,” ungkap Hamzah.

“Dan harus diakui itu. Pada 2019, pileg dan pilpres, dihantam dan mereka ternyata menang. Artinya mereka punya strategi yang cukup matang juga,” tukasnya.

Jelang pemungutan suara pada Desember 2020 nanti, sampai saat ini peta kekuatan partai politik di Kota Depok mengerucut pada 2 poros utama.

Poros petahana dimotori PKS yang telah berkuasa 3 periode di Depok, kini dengan 12 kursi di parlemen, mencoba menjajal peluang koalisi dengan Koalisi Tertata. Koalisi Tertata adalah partai-partai lain dengan perolehan total 9 kursi di DPRD Depok, yakni Demokrat, PAN, dan PPP. Poros ini dikabarkan sepakat mengusung kandidat petahana, Mohammad Idris.

Berhadapan dengan PKS, Gerindra yang sada di pemerintahan memilih pecah kongsi. Berbekal total 20 kursi, Gerindra-PDI-P sudah lebih dulu mendeklarasikan calon usungannya, yakni Pradi Supriatna yang merupakan wakil Idris di pemerintahan saat ini, sebagai calon wali kota Depok.

Ia akan maju didampingi calon wakilnya, Afifah Aliyah, kader perempuan PDI-P. Kabar terakhir, poros Gerindra dan PDI-P sedang dekat dengan Golkar yang mengantongi 5 kursi di parlemen dan PKB yang mengantongi 3 kursi. (*)

Check Also

Mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan Akan Bongkar Kecurangan KPU dan Parpol

depokklik.com — Kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 tampaknya akan dibongkra oleh mantan komisioner Komisi Pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *