Friday , October 23 2020
Home / Nasional / Humas R80, Justin Djogo: Bangkitkan Minat Generasi Muda Dalam Industri Kedirgantaraan Nasional

Humas R80, Justin Djogo: Bangkitkan Minat Generasi Muda Dalam Industri Kedirgantaraan Nasional

depokklik.com — Perhelatan akbar nasional menyongsong HUT Kemerdekaan RI, disemarakan dengan penyelenggaraan Hari Pelangi Nusantara yang puncaknya pada tanggal 12 Agustus di Ende dan 13 Agustus di Nangaroro, Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam mengembangkan industri kedirgantaraan nasional, event ini cukup bersejarah dan sangat strategis, baik bagi promosi wisata eksotis, juga membangkitkan minat generasi muda NTT untuk terlibat aktif dalam industri kedirgantaraan nasional.

“Saya mengapresiasi inisiatif Mabes TNI Angkatan Udara RI yang mensponsori perhelatan akbar ini, walaupun dunia sedang dilanda pandemi Covid-19. Terimakasih untuk Pemda Ende dan Pemda Nagekeo yang mendukung event nasional ini,” kata Humas R80, pesawat warisan terakhir (alm.) BJ Habibie, Justin Djogo, lewat rilisnya yang diterima depokklik.com, Selasa (11/8/2020).

Selanjutnya Justin menilai bahwa dalam masa pandemi Covid-19, industri penerbangan merupakan salah satu yang merasakan dampak negatifnya. Sebagai industri dengan multiplier effect yang sangat besar, maka akan melibatkan banyak industri dari hulu sampai ke hilir.

“Kita sadari bahwa, industri penerbangan adalah salah satu industri yang paling merasakan dampak negatif dari pandemi COVID-19. Sebagai industri dengan multiplier effect yang sangat besar, industri penerbangan melibatkan banyak sekali industri dari hulu ke hilir,” jelasnya.

Karena itu, menurut Justin, selain bisnis transportasi udara dengan maskapai penerbangan sebagai pelaku utamanya, ada banyak subsektor industri yang juga terkena dampak pandemi ini.

Beberapa subsektor industri yang perlu diperhatikan adalah industri perawatan pesawat, serta pelatihan pilot dan teknisi. Untuk melihat dampak COVID-19 terhadap industri tersebut dan bagaimana strategi mereka untuk bertahan dan bangkit kembali.

“Kami, dari PT Regio Aviasi Industri (RAI), berharap agar setelah moment bersejarah ini akan muncul para pilot handal, para tentara AU dari NTT. Sebagai wakil dari PT RAI, perusahaan pembuat pesawat R80, saya sebagai putra daerah NTT akan siap bersinergi dengan pemda NTT agar dikemudian hari kita dapat memiliki pesawat sendiri yang memudahkan akses transportasi antar pulau di NTT,” harap Justin.

Dalam akhir rilisnya, Justin, dari manajemen RAI yang langsung dipimpin Ilham Akbar Habibie, Putra BJ Habibie, mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Hari Pelangi Nusantara 2020 di NTT. (*)

Check Also

Jajaki Kerjasama Pertanian, Menhan Prabowo Subianto Bertemu Menteri Pertanian Turki

depokklik.com — Guna menjajaki kerjsama pertahanan dan pertanian, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *