Home / Depok / Jajaki Peluang Investasi, Pengusaha Aljazair Bertemu Pengusaha Depok

Jajaki Peluang Investasi, Pengusaha Aljazair Bertemu Pengusaha Depok

depokklik.com – Guna jajaki peluang bisnis investasi, pengusaha asal Aljazair yang dipandu oleh ustadz Andi Arlin bertemu pengusaha Dian Nufarida di Bengkel Kopi Sapu Lidi, Jl. Pramuka No.3-4, RT.7/RW.4, Mampang, Depok, Senin (18/10/2021).

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data yang dirilis oleh KBRI pada tahun 2020, volume perdagangan bilateral Indonesia – Aljazair mencapai USD. 337,260 juta. Tentunya hal itu membuka peluang bisnis yang lebih besar.

Pengusaha Aljazair, Ahmad mengaku ingin berinvestasi terutama dalam pengembangan bisnis pengalengan ikan tuna untuk kebutuhan ekspor di negaranya.

“Pasokan tuna kaleng di negara saya berasal dari negara Eropa, padahal sumber bahan baku ikan tuna ada di Indonesia, oleh karena itu saya ingin berinvestasi disini,” ungkapnya kepada depokklik.com.

Komisaris PT Samudera Fattah Nusantara Dian Nufarida mengatakan bahwa saat ini telah berhasil mengekpor ikan tuna kaleng ke negara Korea, hal itu dikarenakan operational cost yang tinggi sehingga membatasi kemampuan dan baru mengekpor ke satu negara saja, kedepan jika ingin melebarkan bisnis ekspor harus memiliki pabrik sendiri.

“Saat ini kami baru berhasil mengekpor ikan tuna kaleng ke negara Korea, hal itu dikarenakan Operational cost ekspor tuna kaleng terbilang mahal, kalau ingin menekan biaya sekaligus memperbesar skala produksi tersebut solusinya harus punya pabrik pengelangan ikan tuna sendiri,” imbuhnya.

lebih lanjut ia menambahkan permintaan ekspor tuna terbilang tinggi, untuk meningkatkan hasil produksi diperlukan pabrik pengalengan ikan tuna agar input, output, dan profit dapat ditentukan secara matang.

“Jika membahas bisnis tuna kaleng ekspor yang lebih serius, harus punya pabrik sendiri supaya hasil produksi baik input, output, dan profit dapat ditentukan secara matang,” tandasnya. (Jul)

Check Also

Bertemu Tokoh KADIN, Ini Yang Disampaikan Ketua IPEMI Depok

depokklik.com – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Depok mengadakan pertemuan bersama para sesepuh Kamar Dagang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *