Home / Depok / Bertemu Tokoh KADIN, Ini Yang Disampaikan Ketua IPEMI Depok

Bertemu Tokoh KADIN, Ini Yang Disampaikan Ketua IPEMI Depok

depokklik.com – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Depok mengadakan pertemuan bersama para sesepuh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) untuk meminta nasehat agar peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dapat lebih baik.

Ketua IPEMI Depok Rosmawary Ismail mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan kegiatan paralel yang dipadu dengan diskusi dan jejak pendapat tentang perkembangan ekonomi yang terjadi di Depok, salah bahasan yang menonjol adalah minimnya sosialisasi, sinergitas dan kolaborasi dari Kadin sebagai induk organisasi pengusaha.

“Harus ada sinergi antara pemangku kebijakan dengan pengusaha terutama kadin sebagai induk organisasi pengusaha. Nah, kalau kadin tidur pulas, bagaimana para anggotanya bisa saling menyokong ditengah badai covid yang menghancurkan semua lini kehidupan masyarakat, terutama ekonomi,” tegas pengusaha kuliner yang akrab di sapa Oca kepada wartawan depokklik.com di sela-sela diskusi yang diadakan di Pesona resto and cafe Jl. Tole Iskandar No.44, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jum’at (22/10/2021).

Ia juga menambahkan bahwa IPEMI  itu organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta memiliki beberapa program nasional dengan tujuan untuk peningkatan kesejahteraan ummat, khususnya kalangan muslimah, guna terwujudnya kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.

“IPEMI ini organisasi kemasyarakatan dan salah satu tujuannya untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah di bidang ekonomi dan kesejahteraan ummat, tentu hal itu tidaklah mudah, diperlukan komunikasi yang baik antara semua kalangan untuk Depok lebih baik lagi kedepan,” tambahnya.

Harapannya kedepan pengurus kadin lebih peka dan perhatian kepada anggotanya, karena tidak juga bisa dipungkiri bahwa ada beberapa peran Kadin dalam pembangunan ekonomi di Kota Depok, namun tetap  harus dievaluasi secara simultan agar selalu berbenah ke arah yang positif dan lebih berkontribusi dimasa depan.

“Kita juga tidak menafikan ada beberapa peran kadin yang positif dalam pembangunan ekonomi Kota Depok, akan tetapi kita hanya memberi masukan agar kedepan Kadin lebih baik,” tutupnya.

 

Check Also

Dian Nufarida Mantap Maju Menjadi Caketum KADIN Depok

depokklik.com – Pengusaha sukses Dian Nufarida memantapkan diri maju menjadi bakal calon Ketua Umum Kamar Dagang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *