Home / Depok / Syaikh Saleh Abdullah Al Rajhi Minum Kopi? Begini Responnya.

Syaikh Saleh Abdullah Al Rajhi Minum Kopi? Begini Responnya.

depokklik.com – Minum kopi memang sudah menjadi kebiasaan bagi beberapa orang, selain nikmat kopi menjadi sumber inspirasi, kesehatan, bisnis, bahkan menjadi tradisi serta budaya. Namun ada yang berbeda cara minum kopi ala seorang milyader sukses asal Arab Saudi Syaikh Saleh Abdullah Al Rajhi ketika berkunjung ke Bengkel Kopi, Jum’at (08/10/2021).

Jika ditilik seklias dari ujung namanya Al Rajhi, otak kita akan segera memerintahkan jari tangan untuk merogoh kocek meraih smartphone kemudian browsing di internet, maka akan di dapati informasi bahwa Al Rajhi Bank adalah bank yang berasal dari Arab Saudi dan merupakan bank syariah terbesar di dunia berdasarkan modal.

Al-Rajhi Bank adalah investor utama dalam bisnis Arab Saudi dan merupakan salah satu perusahaan saham gabungan terbesar di Kerajaan, dengan lebih dari SR 330,5 miliar di AUM dan lebih dari 600 cabang.

Bagaimana sudah tergambar bukan, betapa kayanya orang tersebut. Ups! tapi jangan over thinking dulu ya, meskipun punya uang berjuta-juta namun syaikh saleh tetap low profile kok.

Buktinya dia menyempatkan diri berkunjung ke Bengkel Kopi Sapu Lidi yang terletak di Jl. Pramuka No.3-4, RT.7/RW.4, Mampang, Depok. Hanya sekedar ingin minum kopi, setelah itu cus berangkat untuk meninjau proses pengerjaan pembangunan masjid yang berada tak jauh dari cafe itu.

Barista Bengkel Kopi Sapu Lidi Bang Ajun begitu sapaan akrab pelanggannya mengungkapkan bahwa diawal sempat merasa grogi dan tidak percaya diri ketika didatangi syaikh, namun ketika kopi yang racik jadi lalu disajikan, justru responnya menggembirakan.

“Aku sempat grogi dan sedikit gemetaran bahkan bingung mau menyajikan kopi apa, karena aku gak bisa bahasa arab. Ya, aku inisiatif sendiri menyajikan kopi yang ada. Eh, syaikh respon dan bilang gini, kopinya mantap!,” Terang Ajun. (Jul)

Check Also

Bertemu Tokoh KADIN, Ini Yang Disampaikan Ketua IPEMI Depok

depokklik.com – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Depok mengadakan pertemuan bersama para sesepuh Kamar Dagang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *