Home / EkoBis / Dian Nufarida Melepas Ekspor Cuttlefish di Rembang-Jateng

Dian Nufarida Melepas Ekspor Cuttlefish di Rembang-Jateng

depokklik.com – Dian Nufarida Group melepas sebanyak 20 Feet atau setara dengan 10 Ton jenis Cuttlefish ke Busan – Korea Selatan, “jadi untuk pengiriman kali ini hanya fokus pada cumi karena warga korea, khususnya Busan sangat menggemari hasil laut Indonesia,” ungkapnya kepada awak media saat melepas ekspor di Rembang-Jateng, Senin (01/11).

Lebih lanjut Dian menambahkan peluang kita sangat besar untuk berkompetisi di pasar Korsel, meskipun dari kuantitas dan nilai impor makanan beku selalu mengalami fluktuasi dari tahun ke tahun. Namun produk Indonesia sudah diakui oleh pengusaha ataupun masyarakat Korea, posisi Indonesia sebagai negara pengekspor di peringkat sebelas besar. Hal itu membuktikan bahwa produk olahan ikan beku Indonesia mampu bersaing di Korea Selatan.

“Saat ini negara kita menduduki peringkat 11 di antara 30 negara pengekspor olahan ikan beku ke Korea Selatan dengan pangsa pasar hanya 0,8%,” tambahnya

Kompetitor utama kita Norwegia, China dan Peru, hal itu karena Korea Selatan merupakan negara yang mementingkan kualitas suatu barang dalam melakukan impor terhadap salah satu produk dan itu yang terkadang eksportir kita abai, maka wajar jika negara kompetitor selalu unggul. Namun yang tak kita memiliki peluang besar di jenis ikan Ikan kakap putih dan belut itu salah satu ikan favorit di Korea Selatan, coba kita lihat Jenis-jenis ikan itu sangat melimpah di Indonesia dan biasa dibudidayakan oleh masyarakat.

“Mungkin dari segi kualitas kita kurang dan perlu harus terus ditingkatkan, akan tetapi kita unggul dari sisi yang lain yaitu Ikan kakap putih dan belut, dimana jenis ikan-ikan tersebut salah satu ikan favorit di Korea Selatan, beruntungnya Jenis-jenis ikan itu sangat melimpah di Indonesia dan biasa dibudidayakan oleh masyarakat,” tuturnya. (Jul)

Check Also

Horeeeee…..!!! Gaji ke-13 PNS Cair Agustus 2020

depokklik.com – Horeee…!!! Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS)! Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *