Home / Pedidikan / Cikal Madani Tak Akan Berhenti Pada Pengembangan Pendidikan Tingkat PAUD

Cikal Madani Tak Akan Berhenti Pada Pengembangan Pendidikan Tingkat PAUD

depokklik.com — Cikal Madani dalam pengembangan pendidikan, tidak hanya berhenti pada tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tetapi akan berlanjut pada jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Cikal Madani akan mengembangkan pendidikan bukan hanya tingkatan PAUD, tapi juga jenjang-jenjang pendidikan selanjutnya,” tutur Ketua Yayasan Cikal Madani, Istiqomah Djamil saat launching PAUD Cikal Madani, di Pondok Rajeg, Bogor, Sabtu (16/7/2022).

Tingkatan pendidikan sangat penting bagi pengembangan sumber daya manusia, karena itu peningkatan jenjang pendidikan yang lebih tinggi otomatis menjadi kebutuhan bagi pengembangan lembaga pendidikan.

“Tingkat pendidikan berperan besar dalam meningkatkan sumber daya manusia. Tentu saja, lembaga pendidikan Cikal Madani ini dirintis dari yang terendah yaitu PAUD, kemudian akan terus meningkatkan ke jenjang yang lebih tinggi,” tandas Istiqomah.

Selanjutnya Ketua Cikal Madani ini menjelaskan bahwa pendidikan yang dijalankan oleh Yayasan Cikal Madani tidak mungkin dilakukan sendiri, tetapi butuh dukungan serta kerjasama dengan masyarakat.

“Pendidikan Cikal Madani akan selalu berusaha bersama masyarakat mendidik anak-anak dengan mendirikan PAUD. Bagi Cikal, masyarakat adalah komponen yang strategis dalam menyukseskan cita-cita terselenggaranya pendidikan. Karena itu, terima kasih pada orang tua yang telah mendaftarkan anaknya di PAUD Cikal Madani,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah PAUD Cikal Madani, Ani Insafiatul Aminah dalam pengantar launching PAUD Cikal Madani menjelaskan bahwa guru PAUD telah mengikuti berbagai pelatihan dan pembinaan untuk meningkatkan kemampuan sebagai guru.

“Tentu saja, sebagai modal untuk menjadi guru, para guru PAUD Cikal Madani telah menerima berbagai pembekalan. Para guru sudah mengikuti berbagai pelatihan dan pembinaan untuk meningkatkan kemampuannya menjadi guru PAUD,” tutur Ani.

Terkait dengan pegangan yang digunakan dalam pengajaran terhadap peserta didik, Ani menjelasakn bahwa PAUD Cikal Madani menggunakan kurikulum pendidikan holistik berbasis karakter yang dikembangakn oleh  Indonesia Heritage Foundation (IHF).

“Perlu saya sampaikan, pegangan yang digunakan dalam pengajaran terhadap peserta didik, PAUD Cikal Madani menggunakan kurikulum pendidikan holistik berbasis karakter yang dikembangakn oleh  Indonesia Heritage Foundation (IHF),” tutur Ani.

PAUD Cikal, lanjut Ani, akan terus melakukan pendalaman metode pengajaran dan terus melakukan penambahan fasilitas PAUD. “Tentu saja, PAUD Cikal Madani akan terus melakukan pendalaman metode pengajaran dan terus menambah fasilitas PAUD,” tuturnya.

Ani juga menjelaskan, sampai saat ini calon siswa yang mendaftar PAUD sebanyak 19 anak yang dibagi menjadi 2 kelas yaitu Kelompok A dan Kelompok B.

Dalam acara launching PAUD Cikal Madani, juga dihadirkan pendongeng nasional dari Kampoeng Dongeng Indonesia, Kak Emand. Dalam pesan dongengnya, Kak Emand mendorong kepada anak-anak PAUD Cikal untuk rajin mengaji, sholat, dan sekolah.

“Adik-adik, Kak mohon kepada adik-adik untuk apa..? Untuk rajin mengaji, rajin sholat, dan rajin sekolah,” tutur Kak Emand.

Dalam dongengnya, Kak Emand ditemani oleh boneka kesayangannya, Si Udin.

Acara launching PAUD Cikal Madani yang berlangsung di Sekolah Cikal Madani di Pondok Rajeg ini, dihadiri selain oleh calon-calon murid PAUD, juga dihadiri wali murid, serta pengurus Yayasan Cikal Madani. (is/zi)

Check Also

Tingkatkan Kemampuan Guru, Sekolah Cikal Madani Lakukan Up Grade Kapasitas Psikologis & Karakter

Depokklik.com — Dalam upaya meningkatkan kapasitas tenaga pendidik yang handal dan berkualitas, Sekolah Cikal Madani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *